Home / internasional / 13 Penumpang Tewas dalam Insiden Helikopter Jatuh di Norwegia

13 Penumpang Tewas dalam Insiden Helikopter Jatuh di Norwegia

Helikopter yang mengangkut para pekerja minyak North Sea jatuh di lepas pantai barat Norwegia. Semua penumpang yang seluruhnya berjumlah 13 orang diberitakan tewas dalam insiden kecelakaan ini.

Sebagaimana dikutip dari kantor berita AFP, helikopter jenis Super Puma yang ditumpangi oleh para pekerja minyak itu terjatuh pada hari Jumat (29/4/2016) siangĀ  di kepulauan lepas pantai Bergen, yang merupakan kota terbesar kedua di Norwegia.

Sebanyak 11 korban yang tewas sudah berhasil ditemukan dan dievakuasi oleh tim penyelamat dalam kondisi yang cukup mengenaskan, sedangkan sisanya masih belum diketahui keberadaannya hingga sampai saat ini.

Namun tim penyelamat menduga 2 korban lainnya juga telah tewas. “Kami menganggap semua 13 orang itu sudah tewas,”

Juru bicara pusat penyelamatan Sola, Borge Galta mengatakan jika menurut dugaan dari tim penyelamat kedua korban lain yang belum diketemukan tersebut berada dalam kondisi tewas. Dan saat ini tim penyelamat masih terus berusaha untuk menemukan kedua korban tersebut.

Operasi pencarian terhadap dua korban lagi akhirnya dihentikan pada Jumat sore kemarin. Akan tetapi tim penyelamat masih akan terus melanjutkan proses pencarian kedua korban tersebut sampai ditemukan keberadaannya. Insiden kecelakaan ini masih belum diketahui penyebabnya dan masih dalam penelusuran.

About admin